Langsung ke konten utama

Book Review: The Inner Power of Muslimah

Judul: The Inner Power of Muslimah
Penulis: Ustadz Cinta
Penerbit: Hikmah
Tahun terbit: 2008
Jumlah halaman: 332 halaman

Review:

Keistimewaan seorang Muslimah berasal dari kecintaannya kepada Allah. Semakin dia mencintai-Nya, semakin istimewa dirinya. Lalu bagaimana caranya mencintai Allah dengan sepenuh hati? Buku ini memberikan pedoman bagi para muslimah. Dengan cara penyampaian yang ringan, Ustadz Cinta memberikan nasehat dan tips-tips untuk mendekatkan diri kepada Allah disertai dengan dalil-dalil dari Al-Qur'an & hadits. .

Buku ini mengajak para pembacanya untuk menjalankan perintah-Nya dengan sabar, ikhlas, tulus, dan penuh syukur, seperti beribadah & bersedekah, berbakti kepada orangtua & suami, menyayangi anak, peduli pada sesama, dll. Berbagai macam larangan juga dibahas di dalamnya agar pembaca tidak terjerumus dalam hal-hal demikian, seperti memfitnah, berghibah, fasik, dll. Terakhir, ada terapi 4S untuk memperbaiki cinta kepada Allah, yaitu (1) Sesali dosa, (2) Sempurnakan wudhu, (3) Shalat Tobat, (4) Susuli dengan Istighfar.

Meski pada beberapa bagian ada topik yang berulang, namun 10 kisah nyata inspiratif pada bab terakhir membuat buku ini berhasil menyentuh hati pembaca.

Quotes:
"Libatkan Allah pada urusan cintamu, maka engkau akan menemukan kedamaian, ketenteraman, tanpa kepedihan, tampa kehilangan, tanpa kekecewaan, atau putus asa. Percayalah!" (hlm.30)

"Jadikan takwa sebagai pakaianmu dan santun sebagai mantelmu." (hlm.92)

"Allah tidak pernah ingkar dengan janji-Nya. Cintailah Allah maka Allah akan mencintaimu." (hlm.316)

#MaggieChen2ndAnniv #30harimembaca #libraryu #bookreview #resensibuku #bukuislami #muslimah #duniajibab #pedulijilbab #islam #islamituindah #islammasakini #penerbithikmah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silariang: Menantang Siri' demi Cinta

Silariang merupakan sebuah novel yang mengangkat fenomena tabu dalam adat pernikahan masyarakat Bugis-Makassar yang ditulis oleh Oka Aurora berdasarkan film karya produser Ichwan Persada yang berjudul sama.


Beberapa pertanyaan tentang cinta akan selamanya menjadi tanya. Mengapa ia datang di tempat dan waktu yang salah? Mengapa ia datang dan pergi sesukanya? Mengapa ia tak kunjung beranjak padahal sudah diinjak-injak?
Sebuah sajak di awal kisah memberikan gambaran mengenai apa yang terjadi pada Yusuf dan Zulaikha hingga memutuskan silariang. Perbedaan kasta tidak mengizinkan mereka untuk bersatu dalam ikatan yang sebenarnya Tuhan pun tentu akan meridhoi. Namun, tradisi yang sudah turun-temurun tidak merestui Yusuf yang hanya seorang jelata untuk menikahi Zulaikha, anak seorang bangsawan.
“Kita ini keturunan Raja. Mereka itu apa?” (hlm. 20)
Bagi para bangsawan, anak-cucunya hanya boleh menikah dengan sesama bangsawan. Tidak boleh ada yang menodai garis keturunan dengan menikahi rakyat jelat…

Book Review: Girls in the Dark

Judul: Girls in the Dark (Kyukyoku no Seisai)
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerbit: @penerbitharu
Tahun terbit: November 2016 (Cet. Ke-9)
Jumlah halaman: 289 hlm. Review: Kematian ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mengejutkan seluruh siswi SMA Putri Santa Maria. Untuk mengenangnya, setiap anggota Klub Sastra diminta menulis naskah mengenai kematian sang diva sekolah berdasarkan sudut pandang masing-masing.

Pembacaan naskah dilakukan di suatu malam dengan hanya mengandalkan sebuah lilin. Sumikawa Sayuri, sahabat Itsumi sejak kecil, memimpin pertemuan  tersebut sebagai Ketua Klub yang baru. Menariknya, tiap naskah yang ditulis oleh setiap anggota memberikan kesimpulan yang berbeda-beda. Nitani Mirei, siswi kelas 1-A menduga bahwa Koga Sonoko yang telah membunuh Itsumi. Sementara Kominami Akane, murid kelas 2-B, menuduh Mirei sebagai pembunuhnya. Diana Detcheva, murid internasional dari Bulgaria, menunjuk Takaoka Shiyo.  Koga Sonoko dari kelas 3-B mengira itu adalah perbuatan Diana. Seb…

Book Review: Sheila - Luka Hati Seorang Gadis Kecil (One Child)

Judul: Sheila: Luka Hati Seorang Gadis Kecil (Diterjemahkan dari One Child)
Penulis: Torey Hayden
Halaman: 476 hlm
Penerbit: Qanita
Tahun terbit: 2004 (cetakan ke-7)